CETAK
1. TAHUN 1934
Awalnya diciptakan di Belanda oleh para pendiri Unilever, Blue Band margarin diluncurkan di Indonesia sejak tahun 1934, dan menjadi merek makanan pertama dari Unilever Indonesia. Nama Blue Band dan ikon pita biru dipilih karena merupakan sebuah simbol kualitas tertinggi. Prinsip kualitas ini telah dijaga sejak hari pertama, menjadikan Blue Band sebuah merek margarin yang paling dicintai di Indonesia selama 80 tahun.
2. TAHUN 1950-1960
Iklan Blue Band pertama kali diluncurkan pada tahun 1958, mempromosikan misinya untuk memberikan manfaat gizi dari margarin bagi pertumbuhan anak-anak. Iklan ini menampilkan seorang anak kecil yang kembali bersemangat untuk belajar dan bermain berkat kepedulian guru nya dan gizi lezat dari Blue Band.Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Blue Band selalu mengutamakan gizi penting dengan rasa yang lezat demi pertumbuhan anak Indonesia.
3. TAHUN 1970
Anak-anak memerlukan banyak energi dalam masa pertumbuhannya, baik itu untuk belajar maupun bermain. Para ibu tahu itu, demikian juga Blue Band. Selama periode tahun 70-an, Blue Band mengundang para ibu untuk selalu mengawali hari anak-anak dengan nutrisi yang baik, dengan cara memberikan roti beroleskan margarin Blue Band setiap pagi. Karena Blue Band mengandung energi dan vitamin yang anak-anak perlukan untuk beraktivitas setiap hari.
4. TAHUN 1978
Margarin terbuat dari minyak nabati yang secara alami mengandung vitamin A dan D. Pada tahun 1978, Blue Band margarin diperkaya dengan Vitamin B1 dan B2, sebagai bagian dari misi Blue Band dalam membantu anak-anak untuk selalu aktif dalam masa pertumbuhannya.
5. TAHUN 1980
Keceriaan dan keinginan untuk selalu bermain adalah hal alami bagi anak kecil. Itu merupakan bagian dari pertumbuhan, dan kita dapat membantu mereka dengan energi yang mereka butuhkan. Di tahun 80-an, Blue Band mengajarkan pada para ibu tentang bagaimana kita dapat menggunakan margarin tidak hanya untuk mengoles roti di pagi hari, tetapi juga untuk memasak, menumis, dan membuat kue favorit mereka. Ada banyak cara untuk memberikan gizi lezat dari Blue Band setiap hari.
6. TAHUN 1990
Tumbuh besar bukan hanya tentang tumbuh secara fisik, tetapi juga tentang memiliki aspirasi dan cita-cita. Blue Band juga paham akan hal ini. Oleh karenanya Blue Band mengundang ibu-ibu untuk selalu mencukupi asupan gizi mereka. Sebab hanya dengan asupan nutrisi yang cukup dan benar maka anak-anak dapat tumbuh dengan baik secara fisik maupun mental nya untuk meraih impian dan cita-cita mereka.
Sekali lagi Blue Band memperkaya margarinnya melalui fortifikasi Vitamin E dan Niasi guna meningkatkan kandungan nutrisinya bagi pertumbuhan sehat anak-anak. Margarinnya juga dibuat lebih lembut supaya mengoles roti jadi lebih mudah dan lebih lezat lagi.
8. TAHUN 1998
Sekali lagi Blue Band memperkaya margarinnya melalui fortifikasi Vitamin E dan Niasi guna meningkatkan kandungan nutrisinya bagi pertumbuhan sehat anak-anak. Margarinnya juga dibuat lebih lembut supaya mengoles roti jadi lebih mudah dan lebih lezat lagi.
9. TAHUN 2000
Anak-anak memang tidak sabar untuk segera tumbuh besar. Mereka selalu ingin bisa menjadi lebih baik dalam setiap hal yang mereka lakukan tiap hari. Blue Band percaya bahwa sebagai orang tua, kita harus selalu mendukung ketidaksabaran mereka untuk tumbuh, supaya mereka dapat mencapai apapun keinginan hati mereka. Dengan mengoles, memasak, dan membuat kue dengan Blue Band, ibu dapat melakukan itu. Karena Blue Band mengandung nutrisi tepat yang anak-anak butuhkan setiap hari.
10. TAHUN 2012
Masa pertumbuhan anak penuh dengan momen-momen kecil yang patut kita rayakan. Oleh karena itu Blue Band meluncurkan margarin uniknya yang khusus untuk membuat kue, mendukung ibu-ibu dalam perayaan bersama anak dan keluarga. Aroma Butter nya memberikan rasa manis dan lembut pada kue-kue yang keluarga pasti akan suka. Dengan Blue Band, kita dapat melezatkan setiap perayaan momen kecil masa pertumbuhan anak-anak kita.
11. TAHUN 2013
Hingga hari ini, Blue Band terus melanjutkan misinya untuk membantu para ibu Indonesia dalam membina pertumbuhan anak-anak. Kami akan terus berusaha untuk memberikan berbagai produk berkualitas yang ibu dapat gunakan untuk mengoles, memasak, dan membuat kue demi mendukung pertumbuhan anak-anak kita setiap hari.
VISUAL
TAHUN 1978
TAHUN 2013
Awalnya, saat itu kita mengenal bahwa blue band merupakan produk makanan
pertama yang dihasilkan Van den Bergh NV, milik Unilever, gabungan perusahaan
margarin asal Belanda, Margarine Unie, dan pabrik sabun Lever Brothers asal
Inggris.
Pada awalnya masyarakat Indonesia menganggap bahwa Blue Band merupakan makanan mewah, sehingga berpikir bahwa untuk menikmatinya membutuhkan biaya yang mahal.
Namun, eksistensi Blue Band sangat terjaga hingga saat ini. Hal itu dapat dilihat dari perubahan sikap masyarakat Indonesia yang pada awalnya menganggap bahwa mengkonsumsi makanan dengan menggunakan Blue Band adalah suatu hal yang "mewah", maka sekarang menjadi hal yang biasa. Bahkan, karena sangat dikenal, hampir setiap masyarakat Indonesia selalu menggunakan kata Blue Band apabila ingin membeli atau sebagai sebutan untuk sebuah margarin. Pada kenyataannya, saat ini sudah banyak merk margarin lain yang berkembang di masyarakat.
Salah satu hal yang menurut saya menjadi salah satu faktor yang menjadikan Blue Band sangat terjaga eksistensi nya adalah karena tetap hampir selalu mempertahankan sosok anak-anak sebagai "icon" pada iklannya. Sehingga, masyarakat percaya bahwa Blue Band sangat baik untuk dikonsumsi, hingga untuk anak-anak kecil.
SUMBER:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar